Minggu, 29 Mei 2011

trend bersepeda (gowes)

Dulu bersepeda hanyalah sebuah alat transportasi kecil yg digunakan sebagian orang untuk bepergian ke tempat yg tujuannya tidak terlau jauh. namun kini bersepeda telah benjadi tren atau kegiatan wajib bagi para anak-anak muda.bahkan saat ini telah membius orang tua dan juga anak-anak kecil. Banyak alasan yg dikatakan kenapa banyak orang sat ini menyukai atau hobi bersepeda. dari sekedar iseng, ingin mencari perhatian diluar, keinginan untuk berolah raga, ingin kumpul-kumpul bareng, dan bahkan ada yg bertujuan untuk mencari pacar.
Banyak penggemar sepeda yg melakukan kegiatan ini di berbagai macam medan, seperti medan yang terjal, dibukit-bukit, adu kecepatan di trek sepeda, atau bahkan hanya keliling-kliling di jalan-jalan.
Sepeda yg digunakan juga sangat beragam dari bentuk, warna, dan model.
salah satunya ialah sepeda fixie Disebut sepeda fixie karena fixed gear. Artinya, gear belakangnya itu fixed, nggak dinamis. Jadi kita ngga bisa ngegowes lepas ke belakang. Kalo ngegowes ke belakang,yang ada sepedanya jadi jalan mundur,inilah letak keunikannya disamping ngga ada rem.Ban sepeda Fixie juga tipis, sehingga ringan ketika di genjot. dan yang lain menarik pada bagian stang. Dimana stang atau handlebar sepeda Fixie dibuat dengan tegak lurus. Minimalis disain menjadi ciri sepeda single speed ini. Remnya adalah kekuatan kaki kita untuk menahan pedal yang selalu berputar ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar